Pokemontoto" Sahamtoto" 303VIP" DEWACASH"

Preview, Prediksi Skor Barcelona vs. Manchester United

Preview, Prediksi Skor Barcelona vs. Manchester United

Pertemuan blockbuster antara dua raksasa Eropa terjadi di Camp Nou pada Kamis malam saat Barcelona menjamu Manchester United di leg pertama playoff Liga Europa mereka.

Kedua tim sebelumnya telah mengukir nama mereka dalam cerita rakyat Liga Champions, tetapi pertemuan terakhir mereka dalam dua leg akan menjadi yang pertama di kompetisi klub sekunder Eropa.

Barcelona memasuki babak sistem gugur Liga Europa untuk musim kedua berturut-turut setelah mereka hanya bisa finis ketiga di grup Liga Champions awal musim ini di belakang Bayern Munich dan Inter Milan.

Meski mengalahkan Viktoria Plzen baik kandang maupun tandang, mengklaim hanya satu poin dalam empat pertemuan melawan Bayern dan Inter mencegah raksasa Catalan mengamankan posisi dua teratas.

 

Sejak kalah 3-0 di kandang dari Bayern dalam pertandingan grup kedua terakhir mereka pada 26 Oktober – satu-satunya kekalahan mereka di Camp Nou dalam 14 pertandingan sejauh musim ini – tim Xavi telah unggul di lini depan domestik, mengumpulkan 16 pertandingan tak terkalahkan. semua kompetisi, termasuk sembilan kemenangan dalam 10 pertandingan La Liga terakhir mereka – kesuksesan terbaru klub Catalan adalah kemenangan tandang tipis 1-0 di Villarreal akhir pekan lalu.

Perjalanan papan atas Barca yang hampir sempurna bertepatan dengan penurunan performa dari rival dan juara bertahan Real Madrid, dan tim Xavi sekarang berada di jalur untuk mengangkat gelar La Liga pertama mereka dalam empat tahun saat mereka unggul 11 ​​poin di liga. puncak, meskipun telah memainkan permainan lebih banyak.

Sementara juara Liga Champions lima kali Barcelona lebih suka berkompetisi di kompetisi klub utama Eropa, prospek menjadi juara Liga Europa untuk pertama kalinya pasti akan memotivasi Xavi dan kawan-kawan – yang telah memenangkan Piala Super Spanyol tahun ini – sebagai mereka berusaha menyeimbangkan tugas domestik mereka dengan pertandingan dua leg melawan Man United.

Barca kalah lima kali dari 11 pertandingan Eropa terakhir mereka di Camp Nou, tetapi mereka menuju pertandingan Kamis setelah memenangkan masing-masing dari empat pertemuan terakhir melawan Man United. Memang, kemenangan final Liga Champions pada 2009 dan 2011 melawan Setan Merah diikuti dengan kemenangan agregat 4-0 di perempat final kompetisi yang sama pada 2019.

Hampir 15 tahun setelah kemenangan Liga Champions terakhir mereka pada 2007-08, Man United harus terbiasa dengan kerasnya sepak bola Liga Europa, berkompetisi dalam kompetisi tersebut sebanyak enam kali dalam 12 musim terakhir.

Sociedad, tetapi pasukan Erik ten Hag merespons dengan baik dengan lima kemenangan beruntun, meskipun mereka akhirnya harus puas finis di urutan kedua di belakang pemenang Grup E Sociedad karena selisih gol, memaksa mereka untuk memasuki babak playoff sebagai lawan langsung membukukan tempat kualifikasi dalam 16 terakhir.

Man United masih bersaing di semua lini depan musim ini, dengan pertandingan final Piala EFL melawan Newcastle United yang akan datang akhir bulan ini dan pertandingan putaran kelima Piala FA dengan West Ham United pada bulan Maret, sementara mereka hanya terpaut lima poin dari Liga Premier. puncak, meskipun pemimpin saat ini Arsenal memiliki dua pertandingan di tangan pada saat penulisan.

Kesenjangan ke puncak klasemen bisa dipersingkat seandainya United tidak kehilangan poin dalam tiga dari lima pertandingan liga terakhir mereka. Memang, setelah gagal mengalahkan Crystal Palace dan Arsenal di jalan bulan lalu, Setan Merah berhasil menyelamatkan satu poin dalam hasil imbang 2-2 dengan Leeds United Rabu lalu, sebelum kembali ke jalur kemenangan dengan perjuangan keras 2-0 kemenangan di Elland Road pada hari Minggu berkat gol telat dari Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho.

Fokus United sekarang bergeser ke perjalanan hari Kamis ke Catalonia saat mereka berusaha untuk memenangkan pertandingan pertama mereka melawan Barcelona di Camp Nou pada kali kelima meminta dan memanfaatkan leg kedua di Old Trafford dalam waktu seminggu.

Setan Merah, yang hanya kalah empat dari 16 pertandingan tandang mereka di semua turnamen musim ini, akan sangat ingin meningkatkan rekor mereka melawan lawan Spanyol karena mereka hanya memenangkan tiga dari 14 pertandingan sistem gugur terakhir mereka di kompetisi Eropa. United kalah melawan Atletico Madrid di putaran kedua Liga Champions musim lalu, dengan kekalahan kandang 1-0 di leg pertama diikuti dengan hasil imbang 1-1 di laga tandang di pertandingan sebelumnya.

Team News

Barcelona tidak akan diperkuat duo kunci Ousmane Dembele dan Sergio Busquets, yang akan absen pada kedua leg pertandingan playoff Liga Europa karena cedera hamstring dan pergelangan kaki.

Dengan absennya Dembele, salah satu dari Gavi, Ferran Torres atau Ansu Fati bisa beroperasi di sayap kiri, bergabung dengan pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski dan Raphinha di tiga penyerang.

Gavi juga merupakan pilihan untuk menggantikan Busquets yang cedera di lini tengah, tetapi Franck Kessie diberikan kesempatan untuk bermain bersama Frenkie de Jong dan Pedri terakhir kali, dan pemain asal Pantai Gading itu mungkin akan mempertahankan peran utamanya pada hari Kamis.

Xavi tidak mungkin membuat terlalu banyak perubahan, jika ada, pada pertahanannya – yang mencatatkan lebih banyak clean sheet (16) dibandingkan tim lain di lima liga top Eropa sejauh musim ini – tetapi dia mungkin mempertimbangkan untuk mengganti Alejandro Balde dengan pemain kiri berpengalaman. -kembali Jordi Alba.

Adapun Man United, Donny van de Beek (lutut), Christian Eriksen (pergelangan kaki), Anthony Martial (pinggul), Scott McTominay (otot) dan Antony (kaki) siap absen karena cedera, sementara Lisandro Martinez dan Marcel Sabitzer keduanya ditangguhkan.

Namun, Casemiro tersedia untuk seleksi setelah absen dalam dua pertandingan Liga Premier terakhir karena skorsing dan pemain Brasil itu akan bermitra dengan rekan senegaranya Fred di lini tengah.

Ten Hag mungkin mempertimbangkan untuk memanggil kembali bek tengah Raphael Varane dengan mengorbankan Harry Maguire, sementara Jadon Sancho dapat melanjutkan di sayap kanan, bergabung dengan Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Wout Weghorst dalam serangan.

Kemungkinan susunan pemain Barcelona:

Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Alba; Pedri, De Jong, Kessie; Raphinha, Lewandowski, Gavi

Kemungkinan Susunan Pemain Manchester United:

De Gea; Dalot, Varane, Shaw, Malacia; Casemiro, Fred; Sancho, Fernandes, Rashford; Weghorst

Prediksi skor : Barcelona 2-2 Manchester United

Barcelona benar untuk merasa optimis menuju pertempuran hari Kamis, tetapi rekor tak terkalahkan dan eksploitasi defensif mereka yang mengesankan akan diuji oleh tim Man United yang terus berkembang dari kekuatan ke kekuatan di bawah Ten Hag.

Apakah pertandingan ketat atau pertandingan mengalir bebas akan ditampilkan di Camp Nou masih harus dilihat, tetapi kami memperkirakan permainan akan secara bertahap berubah menjadi yang terakhir, dengan rampasan berbagi dalam pertandingan leg pertama yang diperjuangkan dengan ketat namun menghibur.

 

Labels : #Berita Bola, #Berita Sepak Bola
Student | Developer | Blogger

Komentar